Kamis, 05 April 2012

Cara agar laptop tetap dingin

Satu masalah yang sering dihadapi oleh kita saat menggunakan Laptop adalah suhu panas yang keluar dari Laptop tersebut, sehingga membuat kita sedikit tidak nyaman. Nah, berikut ini Tips Membuat Laptop Tidak Panas dan Tetap Dingin
Atur power setting dari “high performance” ke “balanced” atau “power saver”
Sebuah Laptop biasanya sudah diberi program khusus untuk mengatur pemakaian power, nah sebaiknya Anda atur power setting dari “high performance” ke “balanced” atau “power saver”, sehingga kinerja laptop Anda tidak terlalu tinggi, dan itu artinya panas yang dikeluarkanpun akan lebih sedikit.
Bersihkan secara debu yang mungkin ada di Ventilasi Laptop.
Debu-debu yang menempel di ventilasi laptop, akan menganggu proses pengeluaran panas dari Laptop Anda, karena itu bersihkan secara teratur.
Gunakan Pendingin Tambahan
Di pasaran kini telah tersedia berbagai pendingin Laptop, satu yang banyak dipakai adalah pendingin yang diletakkan tepat di bawah laptop Anda, nah kalau Anda berencana menggunakan Laptop dalam jangka waktu lama 3-9 jam misalnya, sebaiknya gunakan pendingin tambahan tersebut, untuk membuat laptop Anda lebih adem saat digunakan.
Usahakan suhu di ruangan senyaman mungkin
Sama juga seperti manusia, Laptop bakal lebih suka bekerja di ruangan yang sejuk dan nyaman dengan sirkulasi udara yang tidak terlalu panas. Jadi usahakanlah Anda menggunakan Laptop di ruangan yang bersuhu ideal, jangan menggunakan Laptop di ruangan terbuka dan terkena sinar matahari langsung, selain akan membuat Laptop akan cepat panas, juga Anda tidak akan bekerja secara nyaman.
Shut Down saat Laptop tidak digunakan
Meski dalam kondisi idle, prosesor, memori, sampai hardisk di Laptop Anda tetap bekerja meski dalam skala kecil, itu artinya Laptop Anda tetap saja bakal mengeluarkan panas, jadi akan lebih bijak bila Anda pilih Shut Down Laptop, saat Anda tidak menggunakannya.

0 komentar:

Posting Komentar